15 Januari 2008

Menjadi Islam Intelektual

Menjadi Islam intelektual adalah harapan sekaligus cita-cita bagi umat Islam. Kenapa menjadi Islam ientelektual adalah harapan dan cita-cita? Karena islam mengajarkan kepada semua manusia untuk belajar dan berfikir. belajara dan berfikir menjadi semacam tema besar dalam wahyu ketuhanan. bahkan wahyu pertama yang turun adalah mengajak manusia untuk membaca. Ini artinya manusia disuruh pandai, pintar dan intelek.menjadi bagian umat Islam yang intelek mempunyai berbagai keuntungan. keuntungan tersebut adalah mendapatkan ketenangan batin, kekayaan jiwa serta mendapatkan kedudukan yang mulia di sisi Allah. Allah menyatakan bahwa manusia yang beriman dan berilmu akan mendapatkanderajat yang tinggi. dengan demikian mempunyai intelek yang bagus, biasanya akan membawa seseorang ke dalam karya-karay yang intelek dan masuk pada jajaran karya-karya inetelektual Islam.
untuk menjadi Isl;am inetelektual tidak sulit. Kalau mau berusaha maka jalan untuk mencapai tingkat intelektual akan terwujud.
salah satu cara untuk meningkatkan intelektualitas adalah dengan banyak membaca.membaca adalah perintah allah, perintah kewahyuan yang langsung Allah perintahkan kepada manusia. dengan demikian membaca adalah sesuatu yang mempunyai kedudukan yang mulia di sisi Allah.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Menjadi Islam Intelektual”

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra